TRAINING SABLON DIGITAL & DTG

Sablon digital merupakan salah satu jenis usaha selain sablon manual. Meskipun hasil cetak sablon digital saat ini belum bisa mengimbangi kualitas sablon manual. Usaha sablon digital termasuk memiliki target pasar yang masih cukup luas. Target pasar ini meliputi perseorangan sampai perusahaan besar. Melihat peluang usaha tersebut SABLONMEDAN mengadakan pelatihan sablon digital bagi anda yang ingin mencoba memulai usaha di bidang sablon digital. Adapun pelatihan yang kami adakan antara lain.

Mesin Sablon Piring

Mesin ini digunakan untuk memproduksi image pada permukaan rata seperti piring, asbak, metal, dsb

Mesin Mug

Mug merupakan merchandise atau souvenir yang sangat menarik disebabkan dapat digunakan sehari-hari dan bisa juga menjadi album foto. Biasanya mug merupakan merchandise atau souvenir perusahaan maupun artis. Dengan mesin mug digital ini, Satu buah mug umumnya selesai diproses dalam waktu 3 menit. Hasil cetaknya full colour dan kualitas foto.

Mesin Cutting Sticker

Cukup satu fakta saja yang menunjukkan mesin ini sangat prospektus : hampir 80% mobil-mobil di jalan raya menggunakan sticker cutting pada kaca bagian belakangnya. Disamping itu, sticker yang dihasilkan juga dapat digunakan untuk membuat neon box, plank merek, stiker aksesoris disamping juga jasa plotting mal. Mesin ini sangat cocok untuk ADVERTISING, USAHA SABLON, DISTRO, PENJUAL STICKER, PERUSAHAAN, ORGANISASI dan PERORANGAN.

Mesin Stempel

Cost produksi stempel flash atau warna umumnya berkisar Rp 30.000,- s/d Rp 40.000,-. Harga jual produk di pasaran umumnya berkisar Rp 80.000,- s/d Rp 120.000,-/ stempel. Konsumen umumnya berasal dari korporat, institusi maupun organisasi. Satu buah stempel umumnya bisa diproduksi dalam waktu 15 menit.

Mesin Id Card

Produk kartu plastik instant yang ditemui sehari-hari dapat berupa Id card, member card, Discount card maupun kartu siswa/mahasiswa. Kartu-kartu ini banyak digunakan oleh perusahaan, instansi, organisasi, sekolah maupun kampus. Dengan sedikit kreatifitas maka produk lainnya dapat dihasilkan, semisal : foto plastik, kartu nama, penggaris, kalender, kartu ucapan, gantungan kunci, sign plate dsb. Jadi, Mesin ini cocok digunakan di PERCETAKAN, ADVERTISING, USAHA SABLON, FOTO COPY, DIGITAL PRINTING, SEKOLAH, KAMPUS serta KORPORAT.

Printer Percetakan

Printer Percetakan ini sangat cocok untuk print A3, foto, kartu nama, undangan kalender, dll. Sangat berguna untuk Anda yang bergerak di bidang digital usaha printing rumahan. Dapat mencetak beragam ukuran dengan kualitas prima dengan harga terjangkau. Printer ini memiliki kemampuan mencetak, mulai ukuran 4R (10,2x15,2 cm) hingga A3+ (32,9x48,3 cm), dengan kualitas tinggi.

DTG singkatan dari Direct To Garment. Sesuai namanya DTG printer adalah mesin cetak dengan metode tinta langsung ke kain (garmen) melalui proses pre-treatment dan diakhiri proses heatpress. Printer DTG pada waktu dulu harga printer tersebut sangatlah mahal, untuk harga printer DTG buatan USA tersebut berkisar hungga puluhan samapi ratusan juta rupiah. Tapi sekarang DTG (Direct To Garment ) ini sudah bisa dibuat di Indonesia dengan kemampuan dan kualitas yang sama. Untuk harga DTG printer kaos ini cukup terjangkau juga. Keunggulan dari printer DTG ini antara lain adalah biaya cetak bisa lebih murah, karena tidak ada minimum quantity seperti pada sablon manual, hasil lebih terang dan warna tinta lebih kuat sehingga tidak mudah luntur. Serta hemat dalam penggunaan listrik karena tidak memerlukan mesin press dan transfer paper seperti pada sablon digital. Untuk proses cetak langsung ke-media kaos putih polos akan lebih mudah, serta cepat dan hemat dan kelebihan printer DTG lainnya adalah kita dapat langsung mencetak melalui software design seperti Adobe Photoshop, Illustrator, Corel Draw, Quark, Freehand dan lainnya.

Contoh Beberapa Produk Hasil Mesin DTG






Telah dibuka Paket Training Sablon