Tips Menyetrika Kemeja

Example blog post alt

image credit : www.seragaman.com

 

Meski umumnya baju atasan mudah disetrika, tetapi akan lebih baik jika Anda mengetahui secara benar bagaimana trik menyetrika kaos berbahan linen atau katun agar tetap awet dan berkualitas. Dikutip dari situs Art of Manlines, inilah tips-tips menyetrika kemeja yang akan memudahkan pekerjaan Anda saat merawat pakaian.

 

Sesuaikan suhu setrika. Manfaatkan biaya listrik Anda saat menyerika dengan mulai menyetrika pakaian yang membutuhkan suhu rendah seperti sutera atau wol. Baru setelah setrika mulai panas, atur suhu tertinggi dan menyetrika kemeja katun atau linen.

 

Mencegah kemeja kusut. Saat mengeringkan kemeja dalam mesin pengering, usahakan untuk segera mengangkat kemeja Anda setelah siklus berhenti. Tempatkan kemeja pada hanger.

 

Balik pakaian. Suhu setrika dapat mengubah warna kemeja dari waktu ke waktu, hindari warna kemeja memudar dengan membalik kemeja sehingga bagian dalam berada di luar dan sebaliknya.

 

Setrika uap. Untuk menghasilkan uap, pastikan Anda menggunakan besi pada pengaturan tertinggi agar air tidak cepat menetes atau meninggalkan noda air. Sebelum menyimpan kembali setrika Anda, pastikan untuk selalu kosongkan air dari setrika uap saat setrika masih panas. Hal ini akan mengurangi kelembaban yang tersisa di kompartemen air. Selain itu, sebelum meninggalkan pekerjaan untuk menyetrika pastikan untuk mencabut kabel setrika.

 

Semoga tipsnya bermanfaat ya!

» Terimakasih telah membaca: «

Semoga artikel bisa menambah wawasan kita

jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)