Sablon Kaos Bola Dengan Desain Sendiri Kenapa Tidak?

Example blog post alt

Perkembangan sepakbola sebagai jenis olahraga favorit di dunia tak lepas dari banyaknya penggemar olahraga ini yang cukup fanatik terhadap klub bola tertentu. Terlebih dengan adanya ajang piala dunia yang semakin menambah euforia berbagai laga sepakbola yang sangat dinantikan oleh penggemar sepakbola di seluruh dunia. Momen piala dunia maupun liga antar klub sepakbola tentu membuka peluang bisnis tersendiri khususnya bisnis kalos bola yang cukup menjanjikan. Kaos bola menjadi sebuah kebutuhan bagi penggemar sepakbola terutama bagi penggemar fanatik klub sepakbola tertentu atau bahkan negara tertentu di ajang piala dunia yang digelar setiap 4 tahun sekali.

Di Indonesia sendiri perkembangan sepakbola terbilang maju pesat sehingga penggemar sepak bola pun tidak terbatas pada usia, mulai dari anak-anak, remaja sampai deawasa baik pria maupun wanita. Hal ini tentu saja semakin membuka peluang bisnis kaos bola di tanah air. Adapun untuk kaos bola bisa dikelompokkan menjadi kaos bola official merchandise yang terbilang mahal dan eksklusif dengan produksi yang terbatas dan kaos bola unofficial merchandise dengan harga yang bervariasi tergantung kualitas kaos bola yang ditawarkan. Jika anda jeli melihat peluang bisnis kaos tersebut dan ingin mengembangkannya menjadi bisnis yang serius, maka ada beberapa hal yang sebaiknya anda pertimbangkan untuk memajukan bisnis anda.



Berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya anda perhatikan dalam mengembangkan peluang bisnis kaos bola:

Modal dan proses produksi
Adapun modal dalam bisnis kaos bola digunakan untuk keperluan biaya produksi, biaya sewa tempat usaha di lokasi yang strategis, maupun biaya untuk keperluan promosi. Sebaiknya anda membuat perencanaan yag matang dalam pengelolaan modal agar tepat sasaran dan tidak terjadi pemborosan yang justru akan merugikan bisnis yang sedang anda rintis. Mafaatkan kaos polos untuk memproduksi kaos anda. Dengan kaos polos, produksi sablon kaos menjadi lebih mudah dan cepat. Saat ini kaos polos siap sablon bisa diperoleh dimana-mana dengan harga terjangkau. Salah satu kaos polos yang berkualitas distro adalah JCLO. Kaos polos JCLO dibuat untuk kebutuhan distro dengan bahan, jahitan, dan ukuran setara dengan kaos polos impor. Untuk sablon kaos, pilih jasa sablon kaos yang professional dan sudah berpengalaman.

Target pasar
Pada dasarnya semua level usia maupun jenis kelamin bisa anda jadikan sebagai target pasar, namun untuk lebih efektif sebaiknya anda fokus pada kelompok remaja hingga dewasa sebagai target utama pemasaran produk kaos bola anda.

Mengikuti trend yang sedang berkembang
Bisnis kaos bola bersifat dinamis karena berhubungan dengan banyak klub sepakbola ternama sehingga kemungkinan perpindahan pemain antar klub sangat mungkin terjadi. Oleh karena itu anda harus selalu update perkembangan sepakbola terbaru saat ini, terutama yang berkaitan dengan klub sepakbola dunia seperti Manchester City, Mancheseter United, Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Juventus, Inter Milan, Bayern Muenchen, dsb. Masing-masing klub tentu memiliki penggemar fanatik tersendiri yang bisa dijadikan patokan ketika akan memproduksi kaos bola. Selain klub sepakbola ternama anda juga harus mengikuti liga-liga terbesar yang sedang dikompetisikan saat ini, terlebih dengan banyaknya pemain yang potensial menjadi bintang sepakbola baru yang memiliki penggemar fanatik. Sebut saja Lionel Messi, Christiano Ronaldo, Wayne Rooney, Shinji Kagawa dsb, yang tentunya kaos bola dengan logo klub maupun nama pemain favorit menjadi kaos yang banyak diburu oleh konsumen yang menjadi penggemar klub maupun pemain bola tertentu.

Design Yang Unik . Ini adalah kunci sukses bisnis kaos bola. Jangan cuma memasang logo atau foto pemain bola, ini tidak cukup menarik. Lihatlah sisi-sisi unik dari penggemar atau fans club bola tertentu, dan tuangkan ide-ide baru dalam design anda. Selain itu, materi sablonjuga bisa bervariasi. Gunakan alternatif jenis sablon kaos yang tidak biasa seperti: sablon kaos polyflex, sablon kaos discharge, dan lain-lain.

Menentukan harga
Dalam menentukan harga kaos bola tentu harus disesuaikan dengan kualitas produk kaos tersebut. Anda bisa mengelompokkan kaos bola berdasarkan kualitas dengan harga yang bervariasi sehingga bisa menyasar semua kalangan.

Strategi marketing dan promosi
Untuk memajukan bisnis kaos bola yang sedang anda rintis sebaiknya anda menerapkan strategi marketing dan promosi yang tepat, diantaranya adalah dengan memasang banner di outlet, menawarkan harga yang kompetitif, dan selalu menjaga kualitas produk kaos bola. Untuk keperluan promosi anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan bisnis kaos bola anda yang lengkap dengan harga yang variatif untuk mendapatkan lebih banyak konsumen.

Itulah beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan dalam mengembangkan bisnis kaos bola, semoga bermanfaat.

» Terimakasih telah membaca: «

Semoga artikel bisa menambah wawasan kita

jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)