Cara-Cara Menghilangkan Kusut pada Kaos

Example blog post alt

image credit : i.telegraph.co.uk

Tak selalu dengan cara disetrika, ternyata banyak metode untuk membuat kaos polos terlihat rapi meski baru saja dicuci. Metode sederhana seperti menjemur dan lain-lain adalah sebagian metode yang bisa dilakukan, berikut penjelasan selengkapnya.


Aduh malasnya jika harus mensetrika tumpukan baju berjumlah banyak setelah mencuci. Nah jika menurut kamu hal ini paling sering menyita waktu, berikut trik yang mungkin akan berguna untuk kamu.


Gunakan waktu menjemur. Seperti halnya orang Jepang, menjemur baju kadang bisa dilakukan dengan dua kegunaan. Membuat kering baju setelah dicuci, sekaligus merapikannya (dari kusut). Metodenya adalah dengan menggunakan jenis gantungan berbentuk kotak. Dan jenis gantungan ini biasanya berbeda dengan jenis gantungan yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia.


Gunakan Hair Dryer. Cara ini biasanya dilakukan dengan bantuan gantungan. Caranya, gantung kaos polos, setelah itu semprot langsung dengan hair dryer. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, balik pakaian saat melakukan trik ini. Selain itu, atur jarak 1-2 cm antara hair dryer. Selain lebih efektif, metode ini juga akan membuat kaos tidak terbakar (Karena kepanasan). Terutama kaos berbahan dasar kapas atau yang biasa kita kenal dengan bahan katun.


Gunakan handuk kering. Banyak kegunaan dari kebiasaan menjemur handuk. Selain handuk menjadi kering, setelah digunakan mandi, cara ini dapat dimanfaatkan untuk merapikan baju. Metodenya, gunakan handuk kering yang belum terpakai. Selanjutnya letakkan baju di bidang datar, selanjutnya, letakkan begitu saja handuk diatas kaos. Cara ini biar sederhana ampuh menghilangkan sedikit kusut yang membuat baju terlihat kusam.


Semprot dengan air. Metode ini bisa kamu lakukan dengan simpel, yakni dengan hanya menyemprot air sedikit di baju. Utamakan bagian yang kusut pada baju, dan setelah itu, Kamu dapat mengibaskan baju secara keseluruhan. Metode simpel ini akan membuat pakaian kamu lebih licin dan tidak kusam meskipun tidak menggunakan seterika.


Gunakan pewangi baju. Seperti halnya cara pertama, hanya dengan menjemur dan mengangin-anginkan, pakaian bisa terlihat lebih rapi. Lalu bagaimana kalau tidak ada matahari? Caranya mudah, cukup tempatkan (Gantung baju) di luar, semprotkan bagian yang kusam dengan pewangi kaos polos. Selain akan membuat lebih harum, metode ini akan membuat pakaian lebih rapi, dan menghilangkan kusut setelah dicuci kering.


Gulung baju. Lagi-lagi, metode ini sangat simpel, tanpa bantuan alat yang bernama seterika. Metodenya, lipat baju seperti halnya kita melipatnya dan hendak disimpan dilemari. Setelah memastikan terlipat dengan sempurna, gulung secara perlahan. Kemudian, letakkan gulungan kaos ini di tempat yang lebih berat. Seperti kasur dan sebagainya. Letakkan dan biarkan posisi ini dalam beberapa waktu, biasanya satu jam untuk hasil yang maksimal. Cara ini akan menghilangkan kusust di baju, selakugus membuatnya tampak rapi. Sehingga tak hanya dipakai, benda ini juga dapat kamu langsung masukkan ke lemari untuk digunakan dikemudian hari.


Banyak metode yang bisa dilakukan untuk membuat pakaian tampak rapi dan bebas dari kusut setelah dicuci. Nah, jika lain waktu Kamu tak berhasil menemukan meja seterika atau seterikanya, kamu mungkin bisa melakukan salah satu dari sebagian trik diatas. Selamat mencoba, dan selamat tinggal baju kusut.

 

» Terimakasih telah membaca: «

Semoga artikel bisa menambah wawasan kita

jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)