Ketahui Arti di balik Label Pakaian

Example blog post alt

Simbol yang tertera pada pakaian sebaiknya tidak Anda anggap remeh lho. Jika ingin busana Anda lebih awet dan tak mudah luntur, perhatikan saja label petunjuk cara merawatnya. Bagi Anda yang masih bingung mengartikan simbol tersebut, berikut panduannya untuk Anda.

 

 

Hand Washing

Bila Anda menemui logo mencuci dengan tangan, maka busana ini hanya boleh dicuci dengan tangan saja. Membersihkannya dengan mesin cuci hanya akan membuat bahannya mudah rusak, atau bahkan robek.

 

 

Temperatur

Jika Anda tak menemui tanda temperatur apapun, berarti Anda bebas mencucinya dengan kondisi apapun. Namun, bila Anda mendapati logo tersebut, maka busana tersebut butuh perlakukan khusus.

 

 

Mengeringkan

Bila ada gambar lingkaran dalam kotak, artinya ini adalah panduan mengeringkan pakaian. Jika ada satu titik dalam gambar, maka baju hanya boleh dikeringkan dengan suhu terendah. Tapi, bila ada tanda silang dalam simbol, maka busana tersebut tak boleh dikeringkan dengan mesin cuci.

 

 

Menyeterika

Simbol setrika dengan satu titik berarti pakaian harus diseterika dengan suhu rendah. Dua titik dapat diseterika dengan suhu sedang, dan tiga titik, dapat diseterika dengan suhu tinggi.

 

Nah, coba intip simbol pakaian Anda, sudahkah Anda merawatnya dengan benar?

 

 

» Terimakasih telah membaca: «

Semoga artikel bisa menambah wawasan kita

jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)