Jenis-jenis Bahan untuk Sweater Wool

Example blog post alt

image credit : www.joven-kids.com

 

Sweater wol sangat pas dikenakan saat udara sedang dingin-dinginnya. Apalagi saat pergantian musim, brrrrr... anginnya nggak menentu. Kadang panas menyengat kadang malah dingin menusuk tulang. Maka dari itu, setidaknya, Anda membutuhkan sweater wol sebagai koleksi di lemari musim ini. Namun, sebelum membelinya, simak ulasan soal wol berikut ini yuk.

Wol

Sebagian besar bahan wol terbuat dari bulu domba yang hangat. Saat udara sedang dingin-dinginnya, wol akan memberikan kehangatan yang lembut dan nyaman. Namun, ada satu kekurangan yang dimiliki wol, yaitu kalau Anda punya kulit sensitif, wol bisa membuat Anda gatal-gatal karena seratnya yang bersisik.

Lambswool

Jenis wol yang satu ini berasal dari bulu hewan lamb atau domba kecil yang masih berusia beberapa bulan. Bahannya sangat lembut, halus, dan tidak mudah menyusut. Sayangnya, kalau Anda berniat membeli sweater dengan bahan ini, harganya akan sedikit lebih mahal dari sweater jenis wol lainnya.

Merino

Merino adalah jenis wol yang terbuat dari bulu biri-biri. Seratnya yang halus dan padat membuat merino rentan mengalami penyusutan. Jadi, jika Anda membeli sweater wol jenis ini, pastikan untuk menjaganya dengan baik. Letakkan di suhu udara yang hangat ketika dingin dan simpan dalam udara yang sejuk ketika panas. Hal ini akan membantu keawetan sweater wol merino kesayangan Anda.

 semoga informasinya bermanfaat.

 

 

» Terimakasih telah membaca: «

Semoga artikel bisa menambah wawasan kita

jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)