Bagaimana Mencuci Sweater Wool?

Example blog post alt

image credit : www.joven-kids.com

 

Sweater yang berbahan dari wool, aman nggak sih jika dicuci menggunakan mesin cuci? Hmm, jika dicuci secara manual, beratnya itu lho, malesin banget kan?. Wool adalah jenis kain yang sedikit berisiko saat cuci baju, karena jika sampai kurang tepat dalam mencuci maka serat terbaiknya akan mudah rusak.


Tapi jenis sweater wool bisa saja kok dicuci menggunakan mesin cuci, asalkan dengan cara yang tepat. Terutama, penggunaan detergennya jangan sampai menggunakan detergen laundry yang dapat merusak serat wool. Untuk memberikan perlindungan pada sweater, gunakan saja mesh bag ukuran besar. Cara ini efektif melindungi serat wool dari mesin cuci. Putar dengan mode "gentle" dan cuci selama 10-15 menit.


Untuk mengeringkannya, tidak masalah kok jika memakai dryer. Tapi, pastikan sweater masih terbungkus mesh bag ya. Putar saja dryer dengan setting 5 menit, lalu angin-anginkan di bawah paparan matahari. Kain wool yang berat sering kali menjadi masalah saat mencucinya. Tapi, kini Anda sudah tahu kan cara mencuci yang tepat? Semoga berhasil ya

 

 

» Terimakasih telah membaca: «

Semoga artikel bisa menambah wawasan kita

jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)