Beberapa Panduan Agar Kaos Tetap Awet

Example blog post alt

Tidak jarang kita memakai kaos sebagai pakaian sehari - hari, anda perlu mengetahui bahwa kaos juga memerlukan perlakuan tersendiri dalam merawatnya agar tidak cepat rusak dan tetap terlihat seperti masih baru. Sebenarnya anda tidak membutuhkan biaya yang besar dalam perawatan kaos, yang terpenting anda mengetahui apa saja yang membuat kaos bisa cepat rusak.

Beberapa hal yang harus anda ketahui untuk merawat kaos kesayangan anda adalah:


1.Perhatikan pada saat mencuci kaos. Agar warnanya tidak berubah, usahakan tak merendam kaos terlalu lama atau setidaknya tak lebih dari satu jam. Untuk kaos baru sebaiknya jangan memasukkan ke dalam air lebih dari 30 menit. Hindari juga merendam beberapa kaos dengan warna yang berbeda, terutama kaos yang berwarna kuat, seperti hitam, merah, biru, hijau dengan kaos warna putih. Selain itu, usahakan mencuci kaos tanpa menyikatnya, cara ini akan cepat merusak serat kain kaos.


2.Hindari pemakaian pemutih walau baju berwarna putih. Meski menjamin noda akan hilang dan warna kemungkinan akan tambah putih, langkah ini hanya akan membuat kaos tambah tipis dan berstruktur kasar karena zat kimia pemutih yang bersifat tidak bersahabat.


3.Cucilah dengan tangan. Karena meski lebih praktis, mencuci kaos dengan mesin akan membuat kaos cepat mekar. Pori-pori akan semakin besar dan tekstur kain menjadi kasar.


4.Pada saat anda menjemur, agar warna tetap cemerlang, balik kaos saat menghadap sinar matahari. Upayakan tidak menjemur pakaian memakai hanger. karena ini akan menjadikan bagian kerah cepat melar, dan membuat kaos tidak lagi sedap dilihat dan enak dipakai.


5.Ketika anda menyetrika kaos, sebaiknya kaos dibalik terlebih dulu dan pastikan kaos sudah benar-benar kering. Dan juga dengan tidak langsung menyetrika bagian yang disablon agar desain sablonan tidak mengalami resiko kerusakan.


6.Biasanya kaos paling sering digunakan untuk tidur. Apabila itu adalah kaos favorit anda, sebaiknya jangan terapkan hal itu, karena pada saat tidur kita sering berkeringat, yang kemudian dapat meninggalkan bercak. Salah satu sifat bahan katun adalah mudah menyerap kotoran, dan bila sudah terjadi, maka saat mencuci kaos polos harus disikat dengan keras agar kotoran hilang dan hal ini akan merusak bahan dari kaos polos. Selain itu kaos akan tergencet secara konstan dan itu akan mengakibatkan pembesaran pori-pori pada kaos.

» Terimakasih telah membaca: «

Semoga artikel bisa menambah wawasan kita

jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)