Cara Sablon Kaos Glow in the dark

Example blog post alt

 


Setelah membahas tentang Sablon Efek Glow In The Dark, kali ini kita akan belajar tentang "Cara Sablon Kaos Glow in the dark". Untuk mendapatkan hasil sablon glow in the dark yang kita inginkan, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Kita bisa mulai memperhatikan dari bahan bahan pendukungnya.


 

1. Bubuk fosfor

 

Bubuk fosfor yang ada di pasaran yang sering kita jumpai di toko sablon atau toko kimia, biasanya jenis zinc sulfide yang kesan nyala nya hanya 15 menit. Pada saat ini, sudah terdapat jenis bubuk fosfor yang lebih canggih, yang 10x lebih terang dibandingkan zinc sulfide dan 10x lebih lama durasi nyalanya, nama tipe fosfor ini strontium aluminate.

Kemudian, hal yang perlu kita perhatikan berikutnya adalah proses sablon.
 

2. Cat sablon rubber clear

 

Cat sablon yang dibutuhkan adalah cat sablon yang bersifat rubber, atau dikenal cat sablon karet bukan cat sablon pigment. Gunakanlah cat sablon rubber yang clear atau bening, dan pastikan rubber tersebut mempunyai tingkat bening atau transparan yang bagus.


1. Persentase pencampuran antara glow in the dark powder ke rubber clear

 

Tidak ada standar baku persentase perbandingan campuran antara bubuk fosfor dengan rubber clear karena semakin kecil persentase bubuk fosfor di rubber clear, maka hasil nya akan semakin berkurang. Idealnya campuran antara rubber clear dengan bubuk fosfor adalah 40 persen dari berat cat sablon rubber clear.

 

2. kain

Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan bahan kain berwarna putih atau cerah, ini akan memberikan hasil glow yang lebih baik.

 

3. Jumlah timpahan

 

Semakin banyak lapisan atau timpahan cat sablon glow in the dark, maka semakin terang cahaya glow in the dark yang akan dihasilkan. 

    

» Terimakasih telah membaca: «

Semoga artikel bisa menambah wawasan kita

jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)