Cara Mudah Menghilangkan Noda Pada Kaos ( T-Shirt )

Example blog post alt


Karena biasanya kaos sering kita pakai untuk aktifitas sepanjang hari. Maka resiko terkena lipstik, lumpur, deodoran atau bahan yang sejenisnya. Kemungkinan besar akan terjadi. Ada cara sederhana, murah dan mudah dilakukan agar noda-noda tersebut bisa kita singkirkan dari kaos kesayangan kita.

Bahan yang dibutuhkan pun tidak lah sulit untuk ditemukan. Bahkan kemungkinan besar tersedia di rumah kita masing. Tapi apabila tidak ada di rumah maka akan sangat mudah kita peroleh di pasar, maupun disupermarket. Bahan-bahan terswebut adalah; baking soda dan asam cuka. Peralatannya bisa sikat gigi bekas/ baru, atau penyikat pakaian biasa.

Cara pertama, gunakan asam cuka dengan sikat gigi yang tidak terpakai sebagai sikat yang dapat digunakan langsung untuk menyikat noda. Kalau tak ada sikat, anda bisa juga memanfaatkan kuas bersih. Sedapat-dapatnya sikatlah dengan cara meyikatnya searah. Apabila tidak mempan, pakailah cara sikat terakhir yaitu dengan cara dua arah. Perlu diingat menyikat searah mengurangi resiko tekstur kasar pada kain.

Jika noda tersebut bersifat ringan dan masih basah, umumnya dalam beberapa kali gesek, kotoran akan segera hilang. Sementara jika kotoran tersebut agak membandel, perlu beberapa gosokan dan asam cuka untuk menghilangkan noda pada kaos. Apabila noda belum juga hilang, cobalah biarkan bagian nodanya selama 30 menit sampai satu jam dalam kondisi lembab terkena asam cuka, lalu disikat lagi bagian yang terkena nodanya dan cucilah seperti biasa.

Sementara untuk jenis kaos gelap, bahan yang bisa digunakan adalah baking soda. Sama seperti cuka, oleskan bahan ini dengan sikat gigi, sampai noda memudar dan hilang. Umumnya cara ini akan membuat daerah yang digosok akan menggelembung, jangan khawatir karena ini adalah cara kerja alami sebagai reaksi kimia menghilangkan kotoran.

Banyak hal bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda di kaos berwarna terang, kaos polos sampai jenis sablon kaos. Semua bisa dilakukan dengan sederhana tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Jadi jangan dulu terburu dibawa ke binatu atau menjalankan proses yang memakan biaya agak mahal.







» Terimakasih telah membaca: «

Semoga artikel bisa menambah wawasan kita

jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)