Cara Merawat Kaos Putih

Example blog post alt

Kaos polos, selain efektif sebagai materi utama cetakan kaos juga pas untuk digunakan setiap hari. Selain sebagai baju dalam, baju putih juga biasa dipakai saat berberolahraga karena tidak hangat dan bisa meresap keringat. Namun, karena dengan warna putih, sedikit kotoran akan kelihatan jelas di kaos. Apalagi jika terjadi pergeseran warna. Karena alasan itulah menjaga baju putih polos tidak segampang baju dengan warna. Kalau ingin baju putih kesayangan awet dan tahan lama, ada beberapa hal yang harus disimak saat membersihkan baju putih itu. Menjaga dengan baik kaos putih polos tidak hanya akan membuat baju putih terjaga, tapi juga warna putihnya bisa makin bersinar. Cara ini dengan sebagian pengecualian, juga bisa dilakukan pada kaos-kaos berwarna lain.

nbsp;

1. Halangi persebaran noda. Saat kena noda, untuk menghalangi kotoran tersebar ke area baju yang lain, patut untuk dicoba menyemprot sablon kaos dengan sabun cuci penghilang noda secepat mungkin sebelum dicuci.

nbsp;

2. Uraikan dari warna lain. Jangan membebani mesin cuci. Pisahkan warna putih dari warna lainnya saat mencuci. Selain mencegah kelunturan, belang atau noda dari baju, baju warna lain bisa saja menempel di baju putih kamu.

nbsp;

3. Ikuti Saran sabun cuci. Di setiap bungkus sabun cuci terdapat tata cara jumlah detergen yang selayaknya dipakai untuk mencuci baju. Ikuti saran itu, tidak usah menggunakan terlalu banyak karena sisa sabun cuci bisa saja mengandung noda yang membuat sablon kaos kesayangan jadi luntur

nbsp;

4. Perhatikan temperatur air. Pada area label kaos biasanya terdapat temperatur air yang direkomendasikan. Beberapa penghasil biasanya merekomendasikan temperatur air terdingin untuk mencuci baju baju warna putih, namun menurut beberapa pakar sabun cuci lebih berperan dengan baik pada temperatur air yang hangat. Air hangat sendiri bisa mengakibatkan baju menjadi kusut. Karena itu tidak ada salahnya mencuci pada Air panas.

nbsp;

5. Gunakan softener. Air panas bisa saja mengakibatkan kaos polos menjadi kusut. Karena sangat disarankan menggunakan pelembut tekstil. Hal itu bisa untuk meminimalisir resiko hancur pada kaos putih anda.

nbsp;

6. Tuangkan separuh cangkir asam putih ke dalam air bilas. Untuk mencegah kaos putih menjadi abu-abu.

nbsp;

7. Untuk baju yang dibuat dari serat alami, keringkan di luar ruangan dan dibawah sinar matahari, tidak usah dikeringkan atau menggunakan alat pengering baju. Hal ini menjaga warna putih tetap cerah.

» Terimakasih telah membaca: «

Semoga artikel bisa menambah wawasan kita

jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)