15 Fakta Kaos

Example blog post alt
Kaos tidak lepas dari diri kita selama kita mengenalnya. Bahkan sudah menjadi pakaian nasinal bagi diri kita. Nah apakah kamu mengetahui tentang fakta-fakta di balik eksisnya kaos? Mungkin kamu belum pernah tahu. Silahkan cek di bawah ini.
 
1. Fungsi awal sebagai pakaian lapis dalam tentara Inggris dan Amerika di Abad 19
Jadi sebenernya kaos atau t-shirt itu baju daleman gitu deh, dan yang biasa gunain tentara. Modelnya juga belum kayak sekarang, masih standar banget dan warnanya juga gak macem-macem.
 
2. Terkenallah dia gara-gara dipakai oleh marlon Brando
Kamu tau kan siapa itu Marlon Brando? Itu loh yang jadi Don Vito Corleone di film The Godfather. Apa, kamu gak tau film The Godfather? Keterlaluan! Ya udah abis baca artikel ini langsung tonton yah. Jadi di tahun 1947 si Marlon Brando ini main teater berjudul A Street Named Desire. Nah, dalam cerita tersebut doi pake kaos, dan akhirnya bikin orang mulai melirik pakaian dalam tersebut. Tapi si kaos ini baru bener-bener populer setelah di tahun 1955 si James Dean make di film Rebel Without a Cause.
 
3. Pernah menjadi polemik dan diprotes sana sini
 
4. Karena hakikatnya adalah baju daleman, kaos atau tshirt sempat diprotes oleh beberapa kalangan yang gak setuju kalau kaos dipake buat pakaian sehari-hari. Tapi sebaliknya anak-anak muda nganggepnya kaos itu keren dan sebagai bentuk perlawanan. Nah, makanya di tahun 1961 sebuah organisasi bernama Underwear Institute menuntut supaya kaos atau tshirt diakuin sebagai pakaian sopan. Wah, kira-kira underwear institute mau nuntut supaya celana dalam diakuin sebagai pakaian yang sopan gak ya?
 
5. Media ungkapan hati
Sekarang sih kaos atau tshirt udah hal yang umum banget. Bentuk dan warnanya juga udah macem-macem. Bahkan udah bisa naro gambar dan tulisan di atas kaos. Nah, gambar dan tulisan ini lah yang akhirnya sering dijadiin bentuk ungkapan sang pemakai.
 
6. Dengan lengan namanya Kaos, tanpa lengan jadinya you can see
Gak tau dari mana istilah kaos atau tshirt tanpa lengan ini namanya jadi you can see. Tapi konon sih katanya karena dengan tiadanya lengan, maka kamu bisa ngeliat ketiak orang yang make.
 
7. Cocok dengan bawahan apapun, gak percaya?
Mau jeans, mau hotpans, mau rok mini, rok panjang padukanlah dengan kaos, cucok! Eh Termasuk celana gemes juga lho.
 
8. Enak buat tidur
Coba aja. Mimin juga selalu pakai kaos oblong kalau mau tidur mah.
 
9. Bisa dijadikan kaen lap!
Kalau kaos udah lusuh, kotor, atau robek-robek, maka dia (kaos) bisa bertransformasi jadi lap.
 
10. Paling mahal harganya sampai USD 400.000
Konon katanya, kaos ini bertaburkan berlian makanya harganya selangit.
 
11. Biar bekas namun banyak peminat
Cek aja di pajak Monja Simpang Melati Medan atau di Pajak Sambu Medan, banyak tuh pemburu-pemburu baju bekas khususnya kaos terutama yang bermerek alasannya banyak, buat dipakai atau dijual lagi kalau bermerek.
 
12. Bisa juga alternatif buat bersihin kacamata
Selain berfungsi untuk menutup badan dan fashion, kaos juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan kacamata kamu dari debu. Ya emang sih bahannya bisa bikin baret lensa kacamata kamu. Tapi kalau sesekali dan dalam keadaan terdesak sih gak apa-apa juga.
 
13. Kusut itu hanya sementara
Mungkin kamu tidak pernah memperhatikan bahwa kusutnya kaos yang kmu pakai itu Cuma sebentar. Seiring kamu memakainya seharian maka ia tidak kusust lagi.
 
14. Dilipat? Digulung? Bisa!
Dilipat bisa menjadi rapi, sedangkan digulung bisa menghemat tempat.
 
15. Rekor pakai kaos terbanyak sebanyak 257 Kaos
Rekor ini diraih oleh Sanath Bandara pada tahun 2011. Kenapa dia mau buat rekor beginian ya? Gagal paham mimin.
 
 
 
 
 
 

» Terimakasih telah membaca: «

Semoga artikel bisa menambah wawasan kita

jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)