Beberapa hal yang menandakan kaos berkualitas

3 Hal Penting Dalam Memilih Kaos

Ide Kreatif Dalam Kaos

Example blog post alt

 

Saat ini Kaos telah banyak macamnya, tetapi hanya sedikit yang benar-benar berkualitas tinggi. Oleh Sebab itu, Kita harus cerdas memilih kaos yang baik, agar mendapatkan kaos yang tahan lama dan kuat untuk mendukung seluruh aktivitas keseharian Anda.

 

Nah, apa saja yang menandakan sebuah kaos berkualitas, tentu saja, tidak lain dan tidak bukan ialah kualitas jahitannya. Kualitas jahitan akan menentukan ketahanan kaos tersebut ketika dikenakan dalam berbagai situasi dan kondisi. Berikut ini merupakan Beberapa hal yang menandakan kaos berkualitas:

 

Jahitan harus rapi dan kuat, tidak terputus. Kerapatan setiap jahitannya mempunyai jarak yang sama, konstan, dan stabil. Jahitan tidak meregang secara berlebihan ketika ditarik

Pertemuan sambungan antar jahitan akurat, memiliki tingkat presisi dan kerapian yang tinggi. Misalnya pertemuan jahitan pada bagian ketiak, yaitu jahitan yang menyambungkan bagian lengan dengan badan kaos.

 

Lebar sambungan bagian dalam kaos, semakin kecil semakin baik dan rapi. Disambung dengan jahitan dengan obras kaos yang kuat dan rapi dengan benang obras yang berkualitas. Jahitan obras kaos harus mempunyai kerapatan yang tetap dan stabil, semakin rapat akan semakin baik, sehingga kaos semakin kuat.

 

Adanya jahitan rantai yang menyambungkan bagian pundak dan leher print kaos sehingga membuat sambungan jahitan kaos lebih kuat dan tahan lama.

 

Bagian leher menggunakan rib dengan bahan pilihan yang berkualitas tinggi, disambung dengan jahitan bis yang rapid an teliti, untuk membuat kaos lebih nyaman dipakai. Pada bagian ini biasanya dijahitkan pula label merk serta ukuran print kaos.

 

Perlu dipastikan pula, demi kenyamanan ketika dikenakan, label merk dan ukuran sablon kaos ini haruslah terbuat dari bahan kain yang nyaman dan tidak membuat gatal ketika dipakai. Karena jika label terbuat dari bahan yang kasar, maka akan menyebabkan rasa gatal dan tidak nyaman pada pamakai kaos tersebut. Hal itu tentu tidak kita inginkan.

 

Nah dengan detil pemeriksaan yang teliti dari jahitan ke jahitan, sudah pasti Anda akan menemukan sablon kaos yang sangat nyaman dan mendukung kegiatan Anda sehari-hari.

Example blog post alt

 


Berikut adalah beberapa yang perlu di perhatikan dalam memilih kaos:


 

1. Bahu

Jahitan yang menghubungkan lengan dengan bagian utama kaos harus jatuh tepat di sudut tulang bahu, hal ini agar bahu Anda terlihat lebar atau menonjolkan bahu Anda yang sudah lebar.

Sebagian besar pria memakai kaos yang jahitannya jatuh pada lengan mereka, karena menurut mereka sangat nyaman, tidak beresiko memakai kaos yang kekecilan, atau mungking karena mereka tidak peduli terhadap penampilan mereka.
 

2. Lengan

Untuk kaos lengan pendek, jatuhnya ujung lengan seharusnya sekitar pertengahan lengan bagian atas. Tetapi hal ini bebas kemauan Anda, tergantung style/tampilan mana yang Anda suka.

Jika Anda ingin terlihat/menyukai style skinny, ujung lengan jatuhnya sekitar 1/3 (sepertiga) lengan bagian atas. Jika Anda lebih nyaman dengan pakaian yang longgar, Anda dapat memilih yang jatuhnya sekitar 2/3 (dua per tiga) dari lengan atas.

 


3. Panjang Kaos

Panjang kaos Anda setidaknya harus menutupi setengah ikat pinggang Anda, dan maksimal sampai setengah zipper celana Anda. Kaos yang panjangnya di luar itu akan terlihat aneh jika di kenakan.

Jika Anda ingin membeli kaos/t-shirt terutama belanja online, sebaiknya ketahui dulu ukuran beberapa bagian tubuh Anda. Toko online yang baik biasanya menyediakan ukuran-ukuran tersebut, seperti FP Store?

 

    

Example blog post alt

 

Desain kaos menjadi tren di kalangan kawula muda. Kaos yang merupakan pakaian santai sehari-hari, menjadikannya komoditi yang cukup menjanjikan.

 

Kaos atau Tshirt sudah memiliki bentuk yang tetap, sehingga untuk bersaing dalam Industri gaya dan style kaos, hal yang bisa dikembangkan adalah pada desain gambar pada kaos tersebut.

 

Munculnya teknik sablon juga memberi keuntungan pada Industri kaos untuk terus berkembang terutama dari sisi desain gambar kaos.

 

Kini persaingan yang terjadi adalah dalam hal ide-ide desain. Semakin kreatif ide desain akan menghasilkan desain kaos tshirt yang unik dan menarik bagi konsumen yang sebagian besar adalah kawula muda. Anda bisa menjumpai beberapa ide-ide kreatif desain kaos yang bisa dijadikan inspirasi di artikel ini..


Apa saja yang bisa menjadi Ide Kreatif Dalam Kaos untuk di desain dan di sablon?


1. Kaos dengan tema idola


Saat ini di kalangan dunia remaja tengah menggandrungi para artis dari Korea dan sebagian lagi juga menyukai artis-artis fenomenal Barat. Jadikan figur-figur idola ini sebagai tema kaos yang Anda jual. Jadi pilihlah produk yang kental dengan figur-figur ini. Ada sangat banyak pilihan, mulai dari model kaos dengan sablon foto idola, sablon karikatur idola hingga sekedar sablon logo band idola.


2. Kaos dengan pesan sosial


Kalangan remaja juga pada umumnya memiliki sensitifitas yang cukup tinggi dengan kondisi sosial di sekelilingnya. Anda bisa menjadikan kaos sebagai media penyampai pesan. Kadang bagi remaja kaos dengan pesan yang bermakna akan lebih menarik untuk mereka beli tanpa mempertimbangkan faktor lain seperti kualitas kaos dan sebagainya.


3. Kaos dengan kesan vintage


Ada lagi remaja yang suka dengan kesan lusuh dan Anda bisa membidik pasar ini dengan menyediakan kaos dengan bahan yang sangat lentur, warna yang “bladus” dan sablon yang pudar. Mungkin sekilas produk Anda tampak tidak layak dijual, tetapi siapa sangka ternyata produk vintage macam ini justru memiliki pasar yang cukup besar.


4. Kaos dengan tema anak-anak


Siapa bilang remaja sepenuhnya berkeinginan meninggalkan dunia anak-anak mereka. Ternyata banyak pula konsumen  kaos yang mencari kaos dengan sablon bertema kartun atau gambar yang sangat kekanakan. Ditambah dengan pemilihan kaos yang nyaman dan warna yang ceria, Anda bisa mencuri perhatian di kalangan remaja terutama kelompok wanita dengan mudah.


5. Kaos dengan konsep komunitas


Kalangan remaja identik dengan kelompok-kelompok, sesuai dengan persamaan selera dan pemikiran idealism. Anda bisa mengincar salah satu pasar dari kelompok ini dan menyediakan akos terjangkau yang mengusung idealism kelompok tertentu. Ada sangat banyak pilihan untuk jenis ide kreatif ini, mulai dari tema musik khusus seperti punk, metal atau malah regae, juga tema unik lain seperti skater, surfing atau pecinta alam.

 


Itu tadi beberapa ide kreatif yang bisa Anda jajal dalam menyediakan produk kaos kreatif bagi konsumen usaha Anda. Ide-ide ini pada satu sisi akan mengkerucutkan pasar dari produk Anda. Selama Anda bijak memilih pasar, Anda bisa lebih leluasa dalam meningkatkan penjualan ketimbang menjual kaos murah pasaran. Bagaimana dengan ide kreatif pada usaha jual kaos murah milik Anda?

 

 

» Terimakasih telah membaca: «

Semoga artikel bisa menambah wawasan kita

jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)